Senin 10 Oct 2016 16:53 WIB

Frank Lampard Ingin Melatih Chelsea Usai Pensiun

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Frank Lampard
Foto: EPA/Nigel Roddis
Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK – Gelandang New York City FC, Frank Lampard, mengatakan, ia ingin memulai karier di manajemen usai dirinya pensiun bermain sepak bola. Meskipun, ia telah mencetak 12 gol dalam 17 penampilan Major League Soccer untuk New York City musim ini, Lampard telah berpikir pensiun.

Jabatan pelatih adalah target karier Lampard selanjutnya di dunia sepak bola. Kendati mengakhiri karier di Liga Primer dengan Manchester City, ikatan Lampard dengan Chelsea tetap kuat. Ia pun sempat kembali ke pusat pelatihan klub di Cobham pada musim lalu untuk membangun kembali kebugarannya, setelah cedera yang mengganggu awal waktunya dengan New York City. 

Mantan pemain timnas Inggris ini mengatakan, pekerjaan sebagai pelatih di Chelsea akan menjadi tujuan utamanya. Namun, ia mengakui akan tidak mudah menjadi pelatih Chelsea. “Sebagai seorang Chelsea atau bukan, pekerjaan itu adalah salah satu puncak dari sepak bola, mereka salah satu klub top di dunia sekarang. Dan saya seorang Chelsea," kata Lampard, dilansir ESPN, Senin (10/10).

Lampard merumput di Chelsea pada 2001 hingga 2014. Selama berkarier di klub asal London itu, ia telah membukukan 429 penampilan dan mencetak 147 gol liga. Selama 13 tahun masa kariernya di Stamford Bridge, pemain asal Inggris itu telah menjuarai 11 trofi. Dia telah mengalahkan Bobby Tambling sebagai pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa Chelsea pada Mei 2013. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement