Selasa 11 Oct 2016 13:25 WIB

Aguero Siap Tampil Lawan Paraguay

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Striker timnas Argentina, Sergio Aguero saat laga kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan lawan Peru, pekan lalu. Pada laga yang berakhir imbang 2-2 itu, Aguero menderita cedera betis.
Foto: EPA/Ernesto Arias
Striker timnas Argentina, Sergio Aguero saat laga kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan lawan Peru, pekan lalu. Pada laga yang berakhir imbang 2-2 itu, Aguero menderita cedera betis.

REPUBLIKA.CO.ID, CORDOBA – Laga menarik lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan bakal tersaji, pada Rabu (12/10) pagi WIB. Argentina sebagai tuan rumah menjamu  Paraguay di stadion Mario Alberto Kempes, Cordoba. Tanpa Lionel Messi yang cedera, pelatih Argentina, Edgardo Bauza meminta timnya tetap tampil baik. “Kepergian Messi dan Javier Mascherano tentu sangat berpengaruh buat kami. Namun, kami harus tetap fokus dan bermain seperti layaknya tim besar,” kata Bauza, dilansir FOX Sport, Senin (10/10).

Argentina mungkin sedang dalam periode terburuknya. Sebab, dari beberapa laga dan pertandingan sebelumnya, Albiceleste kerap meraih hasil imbang dari sembilan laga. Tim Tango saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara zona Conmebol. 

Striker Manchester City, Sergio Aguero menegaskan, dirinya siap untuk Argentina melawan Paraguay. Pekan lalu saat laga kontra Peru, Aguero ditarik ke luar pada menit ke-73. Seusai laga yang berakhir imbang 2-2 itu, Aguero mengalami masalah pada betisnya. “Anda selalu ingin bermain untuk timnas dan berusaha yang terbaik. Untuk saat ini saya merasa baik secara fisik,” kata Aguero, kepada Ole, dilansir ESPN, Senin (10/10).

Paraguay pun dalam bebrapa laga terakhir tampil sangat buruk. Pada laga melawan Kolombia mereka harus menelan kekalahan 0-1. Pelatih Paraguay, Francisco Arce menjelaskan laga melawan Argentina akan menjadi laga yang sulit. “Kemenangan tentunnya menjadi hal utama bagi kami, meski di atas kertas mereka memenangi pertandingan ini, tetapi kami tidak akan dengan mudah menyerah begitu saja,” kata Arce.

Berbicara mengenai rekor pertemuan dari kedua kesebelasan, sebanyak 15 kali laga telah mereka lalui. Dari pertemuan tersebut, Argentina hanya mampu memetik enam kemenangan, dengan sisanya berakhir imbang sebanyak tujuh kali dan kalah sebanyak dua kali dari Paraguay. Namun, sejak 2011, Paraguay sama sekali tak kunjung mampu memperoleh kemenangan saat berhadapan dengan Si Biru Langit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement