Selasa 11 Oct 2016 14:53 WIB

Lloris: Gol Pogba Bungkam Kritik

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Kiper sekaligus kapten timnas Prancis, Hugo Lloris.
Foto: REUTERS/Benoit Tessier
Kiper sekaligus kapten timnas Prancis, Hugo Lloris.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM—Pemain termahal dunia, Paul Pogba mencetak gol kemenangan bagi Prancis atas Belanda dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (11/10) dini hari WIB. Kiper sekaligus kapten timnas Prancis, Hugo Lloris menyatakan, gol satu-satunya yang dicetak Pogba pada menit ke-30 itu dapat membungkam kritik selama ini.

Menurut Lloris, Pogba dapat bermain lebih bagus dari itu. Namun yang terpenting, apa yang sudah dilakukan Pogba untuk Prancis sangat membantu tim menatap pertandingan berikutnya. “Hari ini dia (Pogba) menunjukkan respons sempurna,” kata Lloris dilansir ESPN FC, Selasa (11/10).

Menilai gol Pogba terbilang spektakuler hasil tembakan jarak jauh, Lloris menyatakan, yang paling penting adalah bintang Manchester United itu membantu Prancis meraih tiga poin. Ini sangat membantu menaikan mental seluruh pemain untuk melakoni pertandingan selanjutnya.

Di mata Lloris, Pogba memiliki mental dan fokus sebagai pemain petarung. Ini sangat dibutuhkan untuk seorang pemain sepa kbola. Sebab, bakat saja tidak cukup, seorang pemain sepak bola harus memiliki tekad seperti seorang pejuang. “Dia akan berkembang sedikit demi sedikit dan dia akan sampai pada level yang dia inginkan,” tegas Lloris.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement