Selasa 11 Oct 2016 16:04 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Rooney Ogah Pensiun Meski Dicadangkan di Timnas

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Wayne Rooney
Foto: REUTERS/Carl Recine
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LJUBJANA -- Kapten timnas Inggris Wayne Rooney menegaskan tidak akan memutuskan pensiun dari tim nasional, meski dibangkucadangkan oleh pelatih Gareth Southgate. Striker yang akan berulang tahun ke-31 akhir bulan ini justru bertekad untuk memperjuangkan kembali posisinya di tim utama Inggris. 

"Saya berusia 30 tahun. Saya bukan berusia 35 atau 36 seperti Anda pikir. Saya hanya akan terus bekerja," ujar Rooney, dilansir dari Sky Sports, Selasa (10/10).

Pelatih sementara Inggris itu akan membangkucadangkan Rooney saat melawan Slovenia pada laga kualifikasi Piala Dunia Grup F di Ljubjana, Rabu (12/10) dini hari WIB. Ban kapten akan diserahkan pada Jordan Henderson. 

Rooney menegaskan bahwa ia tidak akan berhenti bermain untuk Inggris. Ia berpikir untuk pergi ke Dubai selama beberapa hari saat jeda internasional. Sementara itu, ia merasa memiliki banyak hal untuk ditawarkan bagi timnas hingga Piala Dunia berlangsung di Rusia. 

"Itu yang saya saya inginkan, saya tidak akan tiba-tiba berbalik dan mengatakan 'saya tidak bermain, saya tidak akan muncul'. Saya akan muncul ketika dipanggil dan siap," jelasnya. 

Rooney menjadikan Ryan Giggs sebagai contoh. Giggs bisa bertahan bermain sampai usia 40 tahun dengan mengubah posisi dan cara dia bermain. Menurt Rooney, ia bisa mengikuti jejak Rooney dengan menimbang ulang posisi yang pas untuknya.

 

"Saya yakin itu akan terjadi pada saya," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement