Selasa 11 Oct 2016 17:36 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Henderson: Rooney Tetap Kapten Kami

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Wayne Rooney
Foto: REUTERS/Carl Recine
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jordan Henderson mendapatkan tanggung jawab lebih dalam laga Inggris kontra Slovenia, Rabu (12/10) dini hari WIB nanti. Gelandang Liverpool ini didapuk sebagai kapten timnas Inggris menggantikan Wayne Rooney yang dicadangkan.

Pelatih the Three Lions Gareth Southgate memilih menyimpan Rooney dan memainkan Eric Dier. Ban kapten yang selama ini melingkar di lengan Rooney akhirnya berpindah ke Henderson.

Kapten Liverpool ini tak mau berlebihan mendapatkan amanat ini. Henderson justru menyebut Rooney pemimpin tim Tiga Singa sebenarnya. "

Wayne tetap pemimpin kami, dia adalah pemain paling berpengalaman. Bagi saya, dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia dalam beberapa tahun belakangan," kata Henderson dikutip dari Sky Sports, Selasa (11/10).

Henderson memuji Rooney punya karakter kepemimpinan yang membuat dia pantas untuk selalu didengar. Henderson pun menegaskan, meksi Rooney tak dimainkan, itu tak mengubah apapun.

"Ini sepak bola. Semua soal taktik. Tidak akan ada yang berubah, dia adalah kapten bagi kami," kata Henderson.

Southgate juga menegaskan Rooney masih tetap kapten Inggris selama ia menjadi pelatih. Menurut Southgate, keputusan menunjuk Henderson hanya merupakan dampak dibangkucadangkannya Rooney.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement