Rabu 12 Oct 2016 05:50 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Joe Hart Selamatkan Inggris dari Kekalahan

Joe Hart melakukan penyelamatan gemilang saat menjaga gawang Inggris menghadapi Slovenia, rabu (12/10) dini hari WIB.
Foto: REUTERS/Carl Recine
Joe Hart melakukan penyelamatan gemilang saat menjaga gawang Inggris menghadapi Slovenia, rabu (12/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LJUBLJANA -- Inggris gagal memetik poin sempurna pada laga ketiga Grup F kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. The Three Lions ditahan imbang Slovenia 0-0 di Stadion Stožice, Ljubljana, Rabu (12/10) dini hari WIB.

Hasil ini tak memengaruhi posisi Inggris di klasemen. Wayne Rooney dkk menempati posisi pertama dengan nilai tujuh, unggul dua poin dari Lithuania di posisi kedua dan Slovenia di tempat ketiga.

Inggris beruntung bisa pulang membawa poin. Sebab, tim asuhan Gareth Southgate tertekan sepanjang laga.

Inggris juga wajib berterima kasih kepada Joe Hart yang tampil brilian. Sederet penyelamatan kipr Torino ini membuat gawang Inggris tak kebobolan hingga akhir laga.

Dua kali dia mencegah Josip Ilicic mencetak gol saat memanfaatkan backpass tak sempurna Eric Dier dan kapten Jordan Henderson. Namun, penyelamatan paling sempurna tatkala ia menunjukkan refleks jempolan menepis tandukan Jasmin Kurtic ke mistar gawang pada awal babak kedua.

Inggris juga dinaungi Dewi Fortuna karena pada babak pertama percobaan Kurtic hanya mengenai tiang. Hasil ini membuat rekor Inggris yang selalu menang dalam laga kualifikasi (Piala Eropa dan Piala Dunia) selama tiga tahun berakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement