Rabu 12 Oct 2016 09:29 WIB

Tanpa Messi, Argentina Kalah dari Paraguay

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Tim Argentina berpose sebelum laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Paraguay di stadion Mario Kempes, Cordoba, Rabu (12/10). Argentina kalah 0-1.
Foto: REUTERS/Marcos Brindicci
Tim Argentina berpose sebelum laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Paraguay di stadion Mario Kempes, Cordoba, Rabu (12/10). Argentina kalah 0-1.

REPUBLIKA.CO.ID, CORDOBA — Paraguay berhasil memermalukan Argentina di kandangnya sendiri dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Rabu (12/10). Paraguay menang berkat gol semata wayang, Derlis Gonzales pada menit ke-18. Pada laga ini, Albiceleste tak diperkuat bintang, Lionel Messi yang masih cedera. 

Gol Gonzales berawal dari serangan balik cepat yang dilancarkan pasukan Francesco Arce. Bola yang berada dalam penguasaan pemain Argentina berhasil dipotong oleh pemain belakang Paraguay. Pemain depan Angel Romero kemudian menerima sodoran bola dari lapangan tengah.

Pemain bernomor punggung 11 itu mengontrol bola dan berhasil mengecoh bek Argentina, Javier Mascherano yang mencoba merebut bola darinya. Lolos dari penjagaan Mascherano, Romero langsung memberi umpan terobosan mendatar ke arah sisi kiri pertahanan Argentina. Gonzales yang berlari dengan cepat menyambut umpan Romero dan membawa bola masuk ke kotak penalti Argentina.

Sebelum bek Argentina menutup ruang tembak ke gawang Argentina yang dijaga Sergio Romero, Gonzales melepaskan tendangan keras mendatar ke sudut sempit gawang Romero. Bola meluncur deras masuk ke gawang dan membuat Paraguay mengungguli Argentina pada awal pertandingan.

Argentinya sebenarnya memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan selepas jeda turun minum. Pada menit ke-47, pemain Paraguay, Paulo Cesar Da Silva Bariios melakukan handball di dalam kotak penalti. Wasit mengganjar Paraguay dengan hukuman tendangan penalti. Namun, penyerang Argentina, Sergia Aguero yang bertindak sebagai eksekutor gagal memaksimalkan peluang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement