Rabu 12 Oct 2016 10:04 WIB

Rui Costa Percaya Maldini Tepat untuk Benahi Milan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Manuel Rui Costa saat menjadi pelatih Benfica pada 2008.
Foto: EPA/Ivo Pires
Manuel Rui Costa saat menjadi pelatih Benfica pada 2008.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Mantan gelandang serang AC Milan, Manuel Rui Costa mendukung manajemen baru I Rossoneri untuk memberikan salah satu jabatan penting pada legenda klub, Paolo Maldini. Menurut Rui Costa, Maldini adalah sesorang yang punya visi sepak bola yang tidak semua dimiliki orang lain. 

Jika Maldini kembali ke Milan, Rui Costa yakin mantan klubnya itu akan kembali menjadi salah satu klub yang disegani di Eropa. “Saya agak aneh melihat orang seperti Maldini tidak mendapat tempat di klub (pasca pensiun). Padahal dia adalah pemimpin besar yang punya visi hebat,” kata Rio Costa, dikutip dari Football Italia, Rabu (12/10).

Legenda sepak bola Portugal itu berharap investor baru Il Diavolo Rosso yang akan dikuasai Sino Europa Sports Managements, terus mempertimbangkan Maldini jika ingin Milan kembali kuat seperti dulu. Sebenarnya mantan pemain Benfica dan Fiorentina itu merasa sedih Milan tak lagi akan jadi milik Silvio Berlusconi. 

Selama mengenal Milan, bahkan selama lima tahun bermain untuk I Rossoneri, bagi Rui Costa Milan adalah Berlusconi. Karena mantan Perdana Menter Italia dan bos Finivest Group itu, menurut dia, sangat kental dengan kebesaran Milan dalam beberapa dekade. “Agak aneh melihat Milan tak lagi menjadi milik Berlusconi,” ucap Rio Costa. 

Rui Costa menjadi salah satu bintang Milan selama lima tahun dari 2001 sampai 2006. Selama berkostum merah hitam, Ruo Costa ikut merasakan meraih gelar scudetto Serie A musim 2003/2004, Coppa Italia musim 2002/2-03, Supercoppa Italiana pada 2004, Liga Champions  musim 2002-2003, dan Piala Super Eropa pada 2003.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement