Rabu 12 Oct 2016 17:06 WIB

Montella: Montolivo tak Tergantikan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Riccardo Montolivo
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Riccardo Montolivo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Vicenzo Montella menyesali kehilangan kapten AC Milan Riccardo Montolivo. Ia mengatakan sang pemain hampir tak tergantikan di tubuh Rossoneri.

Pemain berusia 31 tahun tersebut harus absen enam bulan setelah menderita cedera ACL pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Spanyol yang berakhir imbang 1-1.

Alhasil, kehilangan Monty, sapaan akrab Montolivo, membuat kubu I Rossoneri harus mencari pemain pengganti. 

"Saya pikir perannya sebagai kapten tak tergantikan, dan ini menjadi kerugian yang besar daripada yang Anda kira. Ia membawa semangat dan antusiasi di dalam tim," kata Montella, dilansir Football Italia, Rabu (12/10).

Meski begitu Milan sebenarnya memiliki pemain pengganti Monty, yakni Manuel Locatelli yang mencetak gol dalam kemenangan Milan 4-3 atas Sassuolo dua pekan lalu. Tetapi, usia yang masih menginjak umur 19 tahun membuat Montella berhati-hati.

"Apakah Locatelli siap? Dia tampil menjadi pemain pengganti di beberapa laga terakhir, dan saya memiliki kepercayaan kepada dirinya. Namun, saya lebih memilih untuk melihat dia tumbuh secara bertahap," sambungnya.

Perihal pemain lain yang akan menempati posisi deep-lying maker yang ditinggal Montolivo, pelatih berusia 42 tahun tersebut menyerahkannya kepada Jose Sosa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement