Kamis 13 Oct 2016 05:27 WIB

Gareth Barry Waspadai David Silva Jelang Duel Everton Vs City

Gareth Barry
Foto: AP
Gareth Barry

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gareth Barry paham dia dan Idrissa Gueye akan sangat sibuk menjaga David Silva akhir pekan ini saat Everton berhadapan dengan Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Everton akan bertandang ke Stadion Etihad pada Sabtu (15/10) dan Barry akan bersua dengan mantan rekan-rekan satu timnya, termasuk Silva. Menurut gelandang the Toffees ini, Silva merupakan pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya.

Barry memuji kemampuan individu pemain timnas Spanyol tersebut.

"Saya senang bermain dengan David Silva di City," kata Barry kepada Liverpool Echo, Rabu (12/10).

"Ketika saya menerima bola, setiap kali saya melihat ke depan, dia tampaknya punya ruang yang besar dan Anda bisa menemukannya di sana. Jadi saya menikmati bermain dengan David Silva."

Barry, memecahkan rekor sebagai pemain yang paling sering masuk starting line-up di Liga Primer Inggris, yakni sebanyak 580 kali. Dia telah menjadi favorit penggemar di Liverpool biru.

Pemain berusia 35 tahun ini mengakui, ia sempat diragukan ketika menandatangani kontrak tiga tahun dengan Everton pada 2014. Sebab saat itu usianya sudah 32 tahun. Namun ia bisa memahaminya.

“Orang-orang melihat usia dan mencoret orang lain, tapi saya cukup beruntung di sini. Orang-orang di klub dan manajer melihat jika seseorang menegerjakan tugasnya, tak masalah usianya berapa. Tak peduli kamu 17 atau 35, jika tak bisa tampil bagus, tak ada alasan kamu bisa terus berada di dalam tim," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement