Kamis 13 Oct 2016 08:19 WIB

Cantona Percaya Manchester United Masih Berpeluang Juara

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Eric Cantona
Foto: AP/Luca Bruno
Eric Cantona

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Legenda Manchester United, Eric Cantona masih percaya diri mantan klubnya itu dapat merebut juara Liga Primer Inggris. Meskipun sampai saat ini, permainan skuat Jose Mourinho masih belum konsisten pada jalur kemenangan.

Dari tujuh laga awal di Liga Primer Inggris, Iblis Merah baru mengumpulkan 13 angka, selisih lima dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City. 

“Ini masih awal musim. Manchester masih dapat menjadi juara,” tutur Cantona dikutip dari ESPN FC, Kamis (13/10).

Pasukan Jose Mourinho baru mengemas empat kemenangan dari tujuh laga yang sudah dilakoninya. Skuat Iblis Merah sudah menelan dua kali kekalahan dan sekali imbang. Hingga pekan ketujuh, Manchester masih berada di peringkat tujuh klasemen sementara.

Cantona optimistis dengan kinerja dan pengalaman yang sudah ditunjukan Mourinho. Menurutnya, Mourinho merupakan pelatih yang sangat sukses di beberapa klub. Kali ini, dia akan membuat Manchester juga ikut sukses musim ini. Namun, tantangan Manchester United sangat berat di Liga Primer musim ini. Banyak tim besar dengan pelatih hebat ada di Liga Primer Inggris.

“Tapi ini kejuaraan yang memiliki tingkat kesulitan ekstrim, penuh dengan tim dan pelatih besar, seperti Guardiola,” tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement