Kamis 13 Oct 2016 08:44 WIB

Ignazio Abate Jadi Kapten Milan Gantikan Montolivo

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Ignazio Abate
Foto: AP
Ignazio Abate

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dilaporkan telah menunjuk Ignazio Abate sebagai kapten baru I Rossoneri, setelah Riccardo Montolivo didera cedera. Montolivo akan menepi selama enam bulan ke depan, setelah mengalami robek pada ligamen lututnya (ACL) saat bertugas bersama timnas Italia. 

Menurut Mediaset Premium, seperti dilansir dari Football Italia, Kamis (13/10), pelatih Milan Vincenzo Montella telah  memiliki sosok yang akan dipercaya mengenakan ban kapten. Peran tersebut akan diserahkan pada Abate. Bek timnas Italia tersebut telah membukukan 234 penampilan kompetitif selama berseragam Rossoneri. 

Montolivo harus absen enam bulan setelah menderita cedera ACL pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Spanyol yang berakhir imbang 1-1.

Alhasil, kehilangan Monty, sapaan akrab Montolivo, membuat Montella harus mencari pemain pengganti. Montella mengakui peran Montolivo sebagai kapten tak tergantikan dan menjadi kerugian yang besar untuk Milan.

"Ia membawa semangat dan antusiasme ke dalam tim," kata Montella.

Milan akan bertandang ke markas Chievo di Marc Antonio Bentegodi dalam lanjutan Serie A pekan keenam pada Senin (17/10) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement