Kamis 13 Oct 2016 15:17 WIB

Panitia Peparnas 2016 Jamin Akomodasi Atlet

Rep: Rahayu Subekti / Red: Andri Saubani
Paralimpian Jawa Tengah, Akhmad Saidah saat berlomba pada Papernas XIV 2012 di Pekanbaru, Riau. Papernas kembali digelar pada 15-24 Oktober 2016 di Jawa Barat.
Foto: ANTARA/FB Anggoro
Paralimpian Jawa Tengah, Akhmad Saidah saat berlomba pada Papernas XIV 2012 di Pekanbaru, Riau. Papernas kembali digelar pada 15-24 Oktober 2016 di Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Atlet peserta Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat sudah berdatangan di Kota Bandung. Panitia Besar Peparnas 2016 mengungkapkan, semua atlet yang sudah datang ke Bandung dipastikan pelayanan kenyamanannya. “Kami di panitia juga menanggung seluruh akomodasi dan transportasi lokal untuk seluruh peserta atlet Peparnas Jawa Barat ini,” kata Kabid Akomodasi dan Konsumsi Peparnas XV/2016, Dudi Sudrajat, Kamis (13/10). 

Dudi menyatakan, pengaturan mengenai tanggungan tersebut merupakan pertama kalinya sepanjang penyelenggaraan Peparnas di Indonesia. Ia menerangkan, dengan digelarnya ajang olahraga tersebut maka para atlet paralimpik bisa melampaui keterbatasan menuju juara. 

Mengenai tempat menginap para atlet, Dudi menegaskan, hotel yang dipilih disesuaikan dengan jarak menuju venue. “Selain memudahkan atlet untuk berkonsentrasi dalam pertandingan, juga kian merekatkan hubungan semua provinsi yang menjadi peserta," ungkap Dudi. 

Menurut Dudi, setiap peserta dari masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan di Peparnas XV/2016 berada di hotel yang sama. Letak hotel juga dibuat tida berada jauh dari venue yang ditetapkan di Kota Bandung. “Ibis Hotel misalnya, untuk semua atlet atletik dengan venue di Stadion GBLA, Gedebage. Hotel Prama Preanger untuk atlet angkat berat,” jelas Dudi. 

Adapun, Hotel Nexa untuk cabang voli, venue berada di GOR Saparua. Lalu Hotel Horison menjadi tempat penginapan atlet bulu tangkis dan atlet catur di Hotel Savoy Homann. Begitupun juga atlet dari cabang olahraga lainnya, menempati di hotel yang berdekatan dengan venue masing-masing. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement