Kamis 13 Oct 2016 16:19 WIB

Klopp Datang, Pemain Muda Liverpool Punya Peluang

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Connor Randall
Foto: www.pinterest.com
Connor Randall

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL — Pelatih Liverpool Jurgen Klopp telah mengenalkan beberapa pemain muda didikan klub di tim utama. Ini menjadi keputusan luar biasa bagi pelatih pada tahun pertamanya menangani Liverpool. Klopp sudah mengenalkan beberapa pemain muda berbakat seperti Connor Randall, Sheyi Ojo, Kevin Stewart, dan Ovie Ejaria.

Kami telah menciptakan situasi di mana semua pemain muda melihat perspektif nyata, ini sangat penting. Mereka perlu tahu ada jalan yang harus dilalui,” tutur Klopp dikutip dari Daily Metro, Kamis (13/10).

Klopp terlihat sangat tertarik pada pemain dari akademi yang dimiliki Liverpool. Mereka punya perhatian besar yang lahir dari hati mereka. Klopp juga menawarkan beberapa perspektif atas hasrat hasrat untuk mendapat uang banyak dari proses transfer.

Banyak dari pendukung Liverpool ingin pemain muda berbakat yang dimiliki akademi Liverpool dipromosikan di tim utama. Namun, daya pikat penandatanganan pemain besar di jendela transfer masih menimbulkan kegembiraan yang sama dengan mempromosikan pemain muda. Klopp menjanjikan akan lebih memprioritaskan pemain dari akademi kalau pemain yang didatangkan klub memiliki kualitas yang hampir sama.

“Saya bisa janjikan sebelum kita menandatangani pemain yang kemampuannya tidak berbeda jauh dari yang sudah kita miliki, kita akan selalu menggunakan pemain kita sendiri,” tegas Klopp.

Menurut pelatih 46 tahun, inilah yang seharusnya dilakukan untuk masa depan Liverpool. Meskipun, dunia sepakbola terlihat gila untuk urusan transfer pemain, namun Klopp ingin Liverpool menjadi klub yang spesial. Sebab, hal ini penting untuk Liverpool dan seluruh pendukungnya di dunia. Hal ini harus dimulai dari Liverpool yang memiliki pendidikan sepak bola terbaik.

“Kami semua mencoba untuk selalu meningkatkan. Peningkatan terkadang harus mengubah sesuatu, dan sesuatu itu terkadang berarti hanya menunggu,” ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement