Kamis 13 Oct 2016 16:31 WIB

Vidal Dilaporkan Segera Tinggalkan Barcelona

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Aleix Vidal
Foto: REUTERS/Albert Gea
Aleix Vidal

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Kabar akan hengkangnya bek kanan Barcelona Aleix Vidal makin santer. Vidal dilaporkan akan meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer Januari 2017. Ini dikarenakan minimnya kesempatan bermain.

Ketidaknyamanan Vidal berawal dari keputusan Luis Enrique yang jarang memberikan kesempatan bermain secara reguler kepadanya. Walhasil, Vidal ditengarai tengah mencari klub baru untuk masa depannya.

Sebagaimana dilansir Football Espana, Kamis (13/10) agen Vidal sudah bertemun dengan Direktur olahraga Barcelona, Robert Fernandez untuk membahas mengenai masa depan kliennya. Fernandez tidak bisa memberikan jaminan tempat untuk Vidal bertahan bersama Lionel Messi dkk.

Vidal didatangkan Barca dari Sevilla pada musim 2014/2015 untuk menjadi pelapis Dani Alves yang mulai memasuki usia senja. Namun meski Alves sudah pergi, nyatanya posisi fullback kanan bukan menjadi miliknya. Pelatih Luis Enrique justru lebih suka memasang Sergi Roberto di posisi tersebut.

Ketidaksukaan Enrique pun sangat terlihat saat Sergio Roberto mengalami cedera ataupun akumulasi kartu. Ia lebih cendrung memilih Rafinha atau formasi 3-4-3 dengan tiga bek tengah yang memaksa Vidal tetap menjadi penonton.

Eks pemain Sevilla tersebut pada musim ini baru merumput satu kali di La Liga. Saat itu, Blaugrana kalah dari tim promosi Deportivo Alaves. 

AC Milan disebut-sebut sangat tertarik mendapatkan Vidal. Beberapa waktu lalu, Sky Sports melaporkan, Milan siap mengambil pemain yang digaet dengan harga 15 juta euro (Rp 219 miliar) dari Sevilla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement