Jumat 14 Oct 2016 00:07 WIB

Nani: Ferguson Pelatih Terhebat di Liga Inggris

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Sir Alex Ferguson (kiri) dan Nani
Foto: EPA/ROBIN PARKER
Sir Alex Ferguson (kiri) dan Nani

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA--Eks winger Manchester United (MU) Luis Nani menyebut Iblis Merah akan mendapatkan banyak manfaat dari sosok Jose Mourinho. Diakuinya, Mourinho adalah pelatih hebat dengan koleksi tiga trofi Liga Primer Inggris.

Akan tetapi, menurut Nani pelatih tersukses di Liga Primer Inggris tetaplah Sir Alex Ferguson. "100 persen, Ferguson adalah pelatih terhebat di Liga Primer Inggris," kata dia, dikutip dari Omnisport, Kamis (13/10).

Nani mengatakan, segala hal dalam diri Ferguson membuat semua orang di sekitarnya terpacu untuk jadi juara.

"Cara dia berkerja, cara dia memperlakukan dan bergaul bersama kamu, cara dia mempersiapkan banyak hal semua tertata setiap hari dam setiap pertandingan. Jadi dia hebat bukan dengan bukti limpahan trofi saja," kata Nani. 

Winger milik klub La Liga Spanyol, Valencia ini juga menyebut Ferguson adalah motivator ulung. Sosok asal Skotlandia itu menurutnya bisa sangat kuat ketika dibutuhkan. Kemudian mampu juga melunak layaknya manusia biasa 

"Saya sangat bahagia ada dalam cerita sejarahnya. Dan saya juga bahagia dia jadi bagian dari sejarah saya. Sampai kapan pun saya akan mengingat jasanya," kata Nani.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement