Sabtu 15 Oct 2016 10:25 WIB

Conte akan Sambut Ranieri dengan Hormat di Stamford Bridge

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Antonio Conte
Foto: REUTERS/Tony O'Brien
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Adu taktik antarpelatih Italia akan tersaji di Stamford Bridge pada Sabtu (15/10) malam ini saat Chelsea menjamu Leicester City. Antonio Conte berada di pihak tuan rumah, sementara Claudio Ranieri di kubu tamu. 

Menjelang laga, Conte melayangkan pujian kepada Ranieri yang di matanya merupakan pelatih kebanggan Italia. Kebanggaan ini menurutnya lahir berkat kemampuan Raniei yang sanggup mengantarkan klub medioker Leicester City sebagai juara Liga Primer Inggris musim lalu.

"Akan ada respek yang saya tunjukkan kepada Ranieri pada laga nanti. Ranieri benar-benar memiliki banyak pengalaman yang membuatnya layak dipandang sebagai guru yang hebat," kata Conte dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Conte mengungkapkan, yang bahagia dan bangga melihat kiprah Ranieri menaklukkan tanah Inggris bukan saja dirinya. Bahkan, kata dia, seluruh orang Italia menaruh salut kepada sosok kelahiran Roma itu.

"Saya bahagia dan bangga bisa mengenalnya. Dia bahkan membawa Leicester bermain hebat di Liga Champions musim ini. Semua itu layak untuk mendapatkan penghormatan," kata dia.

Conte butuh kemenangan karena dalam tekanan setelah dua kekalahan dari Arsenal dan Liverpool. Kemenangan atas Hull City belum mengurangi kritikan terhadap Conte karena saat ini the Blues menghuni posisi ketujuh klasemen dengan nilai 13.

Sementara Leicester lebih buruk. Memasuki pekan kedelapan Liga Primer Inggris, the Foxes menempati peringkat ke-12 dengan nilai delapan. Leicester hanya meraih satu angka dari dua laga terakhir di liga.

Kedua tim sebelumnya pernah bertemu di Piala Liga Inggris pada 21 September silam. Saat itu, Chelsea menang 4-2 lewat perpanjangan waktu.

Baca juga: Walau Sudah Bugar, Terry Belum Tentu Dimainkan Lawan Leicester

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement