Sabtu 15 Oct 2016 11:51 WIB

City vs Everton, Koeman Lupakan Persahabatan dengan Guardiola Sejenak

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Ronald Koeman
Foto: REUTERS/Matthew Childs
Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Everton Ronald Koeman antusias menyambut laga timnya kontra Manchester City, Sabtu (15/10) malam ini. Koeman merasa senang karena akan bertarung melawan mantan rekan karibnya di Barcelona yang kini jadi pelatih City, Josep Guardiola.

Koeman dan Guardiola pernah bermain bersama di Barcelona pada awal era 2000-an. Saat itu, Guardiola jadi duet sempurna bersama Koeman menggalang lini tengah Los Cules.

"Saya pernah sangat dekat dengannya, sekarang pun usai laga kami berencana makan malam bersama," kata Koeman dikutip dari Express, Sabtu.

Meski punya jalinan persahabatan, Koeman menegaskan semua akan ditepikan di lapangan saat laga nanti. Dia menjamin, pasukannya akan bermain mati-matian demi meraih poin walaupun pertandingan digelar di markas City, Stadion Etihad.

Pelatih asal Belanda ini meyakini, Everton bisa memenangkan laga ini. "Saya sadar, dia sekarang mungkin merupakan pelatih terbaik di dunia. Tapi, saya sudah mengenalnya dan itu akan saya manfaatkan," kata dia.

Everton tampil meyakinkan pada awal musim kompetisi ini. Dari tujuh laga, the Toffees memetik empat kemenangan, dua hasil imbang, dan baru sekali kalah. Gareth Barry dkk mengumpulkan nilai 14, erpaut empat angka dari City di puncak klasemen.

Perolehan angka ini menempatkan Everton di posisi kelima klasemen, unggul dari Manchester United di posisi kelima dan Chelsea keenam.

Baca: Guardiola Sebut Laga Lawan Everton Sangat Penting, Ini Alasannya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement