Sabtu 15 Oct 2016 19:47 WIB

Fokus Asian Games, Muddai Maddang Tarik Diri dari Pencalonan Exco PSSI

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Muddai Madang
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Muddai Madang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muddai Madang mememutuskan tak jadi mencalonkan diri sebagai calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Alasannya, Muddai ingin fokus untuk mengurus persiapan Asian Games 2018 yang dinilai sudah mepet.

Saat ini, Muddai menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesian Asian Games Organizing Commite (Inasgoc) yang mengurusi pelaksanaan Asian Games 2018. 

“Persiapan Asian Games 2018 sudah mepet, pekerjaan saya jadi tambah banyak. Jadi saya harus fokus,” kata Muddai kepada Republika.co.id, Sabtu (15/10). 

Muddai mengatakan tahun depan Inasgoc sudah akan mulai mempersiapkan Asian Games. Dan pastinya, kata dia, Inasgoc akan mulai mendapatkan suntikan dana dalam jumlah besar untuk persiapan pesta olahraga terbesar di Asia itu. 

Muddai tak ingin fokusnya terbagi karena dana besar yang akan diterima Inasgoc harus dikelola dengan baik. 

“Tahun depan untuk Asian Games kita akan menerima dana besar. Jadi harus fokus agar dikelola dengan benar,” ucap Muddai. 

Muddai menegaskan mundur dari pencalonan Exco PSSI tidak ada kaitan dengan belum jelasnya tentang Kongres PSSI. Ia menegaskan, pengunduran dirinya murni karena ingin fokus untuk Asian Games.

Rencananya Muddai akan melayangkan surat resmi pengunduran diri yang akan ditujukan kepada Komite Pemilihan PSSI pekan depan. Muddai juga meminta maaf kepada Pengprov PSSI dan klub-klub yang telah memberikan dukungannya selama ini.

"Menjadi Exco PSSI itu harus fokus dan tidak bisa dirangkap dengan tugas sebagai panitia Asian Games 2018. Makanya, saya mohon maaf atas pengunduran diri ini kepada Pengprov PSSI dan klub-klub yang telah memberikan kepercayaan. Sebab, saya mungkin bisa menjalankan tugas sebagai Exco PSSI yang juga harus fokus," katanya.

 

 

 

 

 

 

Febrian Fachri 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement