Sabtu 15 Oct 2016 22:10 WIB

De Bruyne Gagal Penalti, City Vs Everton Masih 0-0

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Kevin De Bruyne (kanan) saat gagal mengeksekusi penalti ke gawang Everton.
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Kevin De Bruyne (kanan) saat gagal mengeksekusi penalti ke gawang Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City masih tertahan 0-0 pada babak pertama saat menjamu Everton di Stadion Etihad, Sabtu (15/10) malam WIB. Serangkaian peluang yang dibuat Raheem Sterling dan kawan-kawan belum berhasil menggetarkan gawang the Tofees. 

The Citizens sebenarnya mendapatkan peluang emas untuk unggul, tepatnya tiga menit menjelang babak pertama berakhir. Wasit Michael Oliver memberikan hadiah tendangan penalti kepada City setelah bek Everton Phil Jagielka melanggar gelandang David Silva di kotak terlarang.

Namun sayang, Kevin de Bruyne yang dipercaya sebagai eksekutor gagal menaklukan kiper Everton Marten Stekelenburg. Bola tendangan bintang asal Belgia itu melenceng ke sisi kanan gawang Everton. 

Secara statistik, City terlihat sangat dominan selama babak pertama. Manchester Biru mencatat 72 persen penguasaan bola. Mereka juga tiga kali melakukan tendangan mengarah ke gawang. Dua lewat  De Bruyne dan sekali oleh Kelechi Iheanacho. 

Sementara Everton hanya punya dapat satu peluang emas lewat sepakan Ashley Willams pada menit ke-36. Akan tetapi tim asuhan Ronald Koeman tampil habis-habisan dan cukup efektif mengadang gelombang serangan City hingga belum ada gol tercipta sampai turun minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement