Sabtu 15 Oct 2016 23:14 WIB

Pemain Muda Sriwijaya FC Ichsan Kurniawan Jalani Operasi ACL di Jakarta

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Pemain SFC Ichsan Kurniawan (21).
Foto: ANTARA / Feny Selly
Pemain SFC Ichsan Kurniawan (21).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pemain tengah Sriwijaya FC yang tengah naik daun Ichsan Kurniawan mengalami cedera cukup parah. Pemeriksaan medis menunjukkan pemain muda kelahiran 25 Desember 1995 itu harus menjalani operasi lutut. 

Ia mengalami cedera ligamen lutut. Anterior Cruciate Ligament (ACL) Ichsan robek akibat benturan dengan pemain Bhayangkara FC. Cedera ini sama dengan yang pernah diderita Zulham Zamrun. Pemain harus memperbaiki ligamen ACL-nya lewat operasi, beristirahat, dan menjalani program penguatan otot sebelum kembali berlaga. 

Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris membenarkan mantan pemain tim nasional U-19 tersebut sudah berada di Jakarta untuk menjalani operasi. “Manajemen langsung bergerak cepat untuk memulihkan cederanya dan siap membawa Ichsan Kurniawan ke rumah sakit di Jakarta untuk menjalani operasi,” katanya, Sabtu (15/10).

Achmad Haris belum bisa memastikan kapan jadwal operasinya. Ia mengatakan sebagai aset Sriwijaya FC, manajemen memutuskan Ichsan butuh perawatan intensif karena cederanya cukup parah dan diperkirakan harus beristirahat sampai berakhirnya Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Sebelumnya, nama Ichsan juga sudah dicoret dari daftar calon pemain tim nasional Indonesia yang dipanggil pelatih tim nasional Alfred Riedl yang dipersiapkan untuk menghadapi turnamen AFF 2016 pada November 2016.

Ichsan mengaku memilih operasi untuk memulihkan cederanya agar bisa kembali berlaga memperkuat Sriwijaya FC pada musim mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement