Ahad 16 Oct 2016 00:52 WIB

Kunci Keberhasilan Everton Tahan City Ada di Stekelenburg

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Angga Indrawan
Marten Stekelenburg.
Foto: epa
Marten Stekelenburg.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City mesti berlapang dada dengan berbagi satu poin dengan tamunya Everton dengan skor 1-1. Bermain di Etihad Stadium, Sabtu (15/10), pemain City dibuat frustrasi aksi gemilang kiper the Toffes. 

Paling tidak, ada delapan penyelamatan yang dilakukan Stekelenburg, termasuk dua kali menggagalkan penalti Kevin de Bruyne pada menit ke-43, serta Sergio Aguero pada menit ke-70.

Tim tamu unggul lebih dulu melalui serangan balik pada menit ke-64. Menerima bola dari Jagielka, Romelu Lukaku yang berada seorang diri di pertahanan City, mampu melewati Clichy dan menaklukan Claudio Bravo. 1-0 Everton unggul.

City sebenarnya memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-70, setelah Sergio Aguero dilanggar di kotak terlarang oleh Jegielka. Namun, Stekelenburg dengan cerdas menepis tendangan penyerang asal Argentina tersebut.

Namun, kesalahan Aguero dibayar oleh pemain City Nolito dua menit kemudian. Umpan David Silva disambut dengan tandukan Nolito dan merobek gawang Stekelenburg. skor berubah menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement