Senin 17 Oct 2016 19:32 WIB

DC United Melenggang ke Babak Playoff Piala MLS

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Didi Purwadi
Pemain DC United (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pemain DC United (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Untuk keempat kalinya dalam lima tahun, D.C, United berhasil mendapatkan tempat di babak playoff Piala Major League Soccer 2016. Klub yang bermarkas di Washington, AS, ini melaju ke babak playoff setelah mengemas kemenangan atas klub Divisi Timur, New York CIty FC.

Di hadapan lebih dari 30 ribu penonton di Stadion RFK pada Ahad (16/10), tim asuhan Ben Olsen ini berhasil menaklukkan NYCFC yang diperkuat pemain-pemain bintang termasuk Andrea Pirlo, David Villa, dan Frank Lampard.

DC United memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang menjadi sembilan pertandingan. Sejak membangun kekuatan di awal 2016, United telah mendominasi liga sejak jendela transfer musim panas pada Juli lalu. United menjelma menjadi kekuatan yang memiliki ketajaman serangan dengan membukukan 33 gol. 

Salah satu pemilik saham mayoritas klub, Jason Levien, mengatakan baik dirinya maupun rekan pemilik klub, Erick Thohir,  sangat senang dengan pekerjaan yang telah dilakukan sang pelatih dan para staf dalam meningkatkan kinerja tim. Menurutnya, ini adalah skuat terkuat yang mereka miliki menuju babak playoff.

"Ini adalah waktu yang menarik bagi komunitas DC United karena kita menuju babak playoff untuk keempat kalinya dalam lima tahun,'' kata Levien, dilansir dari laman resmi klub, Senin (17/10). ''Kami berterima kasih atas dukungan para penggemar setia kami. Kami menantikan pertandingan pasca-musim ini."

United saat ini duduk di posisi keempat klasemen Divisi Timur dengan satu pertandingan tersisa musim ini. Mereka akan melakoni laga terakhir musim di Orlando pada akhir pekan depan. Tim yang dijuluki the Black-and-Red ini akan menjadi tuan rumah dalam putaran pertama pertandingan playoff melawan tim Divisi Timur yang berada di posisi kelima klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement