Rabu 19 Oct 2016 09:06 WIB
Liga Champions

Pelatih Lyon Enggan Salahkan Lacazette

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Alexandre Lacazette (kanan)
Foto: REUTERS/Robert Pratta
Alexandre Lacazette (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Pelatih Lyon, Bruno Genesio mengungkapkan, ia tidak menjadikan penyerang Alexandre Lacazette sebagai  kambing hitam atas kegagalannya mengeksekusi penalti. Akibat kegagalan ini, Lyon harus takluk 0-1 dari Juventus dalam lanjutan Grup G Liga Champions, Rabu (19/10) dini hari WIB.

Tampil di hadapan para pendukungnya sendiri, Lyon memiliki kesemptana untuk unggul lebih dulu jika saja penyerang asal Prancis tersebut mampu melesakan gol melalui titik penalti. Sayang, Gianluigi Buffon masih cukup perkasa bagi Lacazette.

Keadaan justru berbalik saat laga memasuki bagian akhir, Juventus mampu mengungguli tuan rumah melalui gol pemain pengganti Juan Cuardado yang membuat seisi stadion Parc Olympique Lyonnais bungkam.

Namun, sang pelatih enggan menyalahkan kegagalan yang dilakukan Lacazette. "Ini adalah starter pertama bagi Lacazette sejak cedera dan dia membuat usaha besar. Dia benar-benar membantu tim, sekarang adalah tugas kami untuk meyakinkan dia," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Atas kekalahan tersebut Lyon kini berada di peringakt ketiga klasemen Grup H Liga Champions dengan perolehan tiga angka dari tiga pertandingan yang telah dimainkan. Sedangkan Juventus bertengger di posisi pertama dengan tujuh angka.

(Baca juga: Pelatih Lyon Puji Aksi Penyelamatan Buffon untuk Juventus)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement