Rabu 19 Oct 2016 09:26 WIB

Pelatih Lyon Puji Aksi Penyelamatan Buffon untuk Juventus

Rep: Kiki Sakinah/Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gianluigi Buffon
Foto: REUTERS/Ognen Teofilovski
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Pelatih Lyon Bruno Genesio memuji aksi penyelamatan yang dilakukan oleh kiper Juventus, Gianluigi Buffon saat kedua tim berhadapan dalam laga Grup H Liga Champions, Rabu (19/10) dini hari WIB. genesio juga memandang positif pertandingan tersebut, meskipun Lyon kalah 0-1 di kandang. 

Tuan rumah sempat memiliki peluang melalui gol penalti dari Alexandre Lacazette. Namun sayang, upaya Lyon itu mampu digagalkan oleh Buffon.

Mereka juga gagal menaklukkan pertahanan Juve, meski tim tamu bermain dengan 10 orang setelah Mario Lemina diganjar kartu merah pada babak kedua. Akhirnya, Juan Cuadrado menjadi penyelamat lewat gol indahnya melalui sudut sempit pada menit ke-76. 

Genesio mengaku ia memang kecewa dan frustasi dengan hasil yang ada. Ia menilai timnya bermain positif pada awal permainan. Namun, upaya mereka kerap terbentur dengan aksi hebat dari Buffon. (Baca: Pjanic: Jangan Ragukan Buffon)

"Bukan hanya penalti, tapi tiga atau empat penyelamatan luar biasa itu menentukan. Mereka mengubah hasil dan itu sangat disayangkan, karena kami memiliki kesempatan untuk memimpin," kata Genesio, dilansir dari Football Italia, Rabu (19/10).

Juventus dan Sevilla saat ini berada di puncak klasemen grup dengan masing-masing tujuh poin. Sedangkan Lyon mengoleksi tiga poin sementara ini. Meskipun demikian, Genesio mengatakan raihan poin itu bukan berarti mereka sudah jauh dari jangkauan Lyon. Menurutnya, ada banyak hal positif yang diambil dari permainan ini.

Ia menilai Lyon mampu menciptakan masalah bagi Juve dalam laga tersebut. Karena itu, ia menekankan harus bangga dengan kinerja timnya. 

"Belum ada yang jauh dari jangkauan, karena kami memiliki pertandingan di Turin dan kemudian menghadapi Sevilla. Kami telah membuktikan bahwa kami bisa menciptakan kesulitan untuk lawan," tambahnya. 

Ia menambahkan laga melawan Juve itu menjadi start pertama Lacazette, sejak ia cedera. Ia menilai striker berusia 25 tahun itu telah membuat upaya luar biasa dan membantu tim.

Menurutnya, kini saatnya bagi Lacazette untuk menunjukkan kekuatan mental. Genesio mengatakan, menjadi tugasnya untuk menaikkan kepercayaan diri Lacazette. Sebab, sang striker bisa membantu Lyon memenangkan banyak pertandingan musim ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement