Rabu 19 Oct 2016 17:26 WIB

Pep Akui Inginkan Jasa Ter Stegen Sebelum Claudio Bravo

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Marc Andre Ter Stegen
Foto: REUTERS/Albert Gea
Marc Andre Ter Stegen

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Pelatih Manchester City Josep ‘Pep’ Guardiola mengakui pernah menginginkan jasa kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen sebelum akhirnya memboyong Claudio Bravo. Itu diakui Pep menjelang laga Manchester City kontra Barcelona dalam lanjutan Grup C Liga Champions Eropa, di Camp Nou, Kamis (20/10) dini hari WIB.

Pep mengaku, skema permainan yang diinginkannya memang membutuhkan salah satu dari kiper Barcelona itu. Namun, saat ini Manchester City sudah mendatangkan Bravo ke markas the Citizens.

“Kami butuh kiper seperti Claudio atau Ter Stegen, kami mendapatkan Claudio dan Ter Stegen tetap tinggal (di Barcelona),” tutur Pep dikutip dari ESPN, Rabu (19/10).

Skema permainan Tiki-Taka Pep Guardiola memang membutuhkan karakter kiper yang mampu menjaga bola dan tenang mengalirkannya ke pemain terdekat untuk mengawali bangunan serangan. Karakter itu ada pada kiper Barcelona, Claudio Bravo dan Ter Stegen. Karakter kiper yang diinginkan Pep inilah yang membuat kiper utama Manchester City Joe Hart terbuang.

Dua kiper itu tidak mungkin terus bermain di Barcelona. Menurut Pep, Ter Stegen sebelumnya hanya kiper kedua di Barcelona. Namun, kiper asal Jerman ingin terus dimainkan di setiap pertandingan. Hal itulah yang membuat Pep mencoba mengajak Ter Stegen pindah ke Manchester City.

“Saya tahu (Ter Stegen) ingin bermain setiap pertandingan dan saya melakukan kontak dengannya,” ujar mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement