Kamis 20 Oct 2016 05:47 WIB
Liga Champions

Diwarnai Penalti Gagal, Napoli Bertekuk Lutut di Kandang

Vincent Aboubakar (tengah) mencetak gol ke gawang Napoli.
Foto: REUTERS/Tony Gentile
Vincent Aboubakar (tengah) mencetak gol ke gawang Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Besiktas meraih tiga angka penuh saat berkunjung ke markas Napoli, Stadion San Paolo dalam ketiga Grup B Liga Champions. Wakil Turki ini menaklukkan Napoli 3-2 pada Kamis (20/10) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Besiktas kini memiliki lima poin dan berada di peringkat kedua klasemen sekaligus memangkas selisih angka dari Napoli (6) yang berada di puncak Grup B.

Seperti dikutip dari Antara, kemenangan Besiktas dipersembahkan dua gol yang dicetak Vincent Aboubakar serta satu gol yang disumbang Adriano. Napoli membalas lewat Dries Mertens dan penalti Manolo Gabbiadini.

Gol pembuka Besiktas merupakan buah dari bangunan serangan pertama mereka yang diawali dengan kerja sama Andreas Beck dan Ricardo Quaresma di sisi kanan lapangan. Quaresma melepaskan umpan silang ke tiang jauh di mana Adriano berdiri cukup bebas tanpa kawalan dan melepaskan tendangan terarah untuk membawa Besiktas unggul 1-0 pada menit ke-12.

Upaya Napoli menyamakan kedudukan berbuah pada menit 30 saat Mertens menyontek bola umpan tarik Jose Callejon.

Namun demikian Besiktas hanya membutuhkan delapan menit untuk kembali memegang keunggulan. Blunder Jorginho berhasil direbut Aboubakar yang segera melepaskan tendangan ke arah gawang dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 bagi Besiktas pada menit ke-38.

Napoli berkesempatan menyamakan kedudukan saat Mertens dilanggar penjaga gawang Fabri. Namun sepakan penalti Lorenzo Insigne yang menjadi eksekutor berhasil digagalkan aksi heroik Fabri.

Napoli akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah kesempatan penalti kedua yang diambil oleh Gabbiadini berhasil pada menit ke-69.

Tapi, Napoli akhirnya harus gigit jari saat tendangan bebas Ricardo Quaresma pada menit 86 disambut tandukan Aboubakar untuk menjebol gawang Pepe Reina untuk kali ketiga.

"Berat kalah seperti ini. Kami telah memberikan segalanya dan kami hanya tak punya keberuntungan. Ini bukan karena (Arkadiusz) Milik absen, karena kami masih menciptakan banyak peluang," kata Mertens seperti dikutip Reuters.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement