Kamis 20 Oct 2016 09:27 WIB
Liga Champions

Mueller: Kami Tancap Gas Sejak Menit Pertama

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Thomas Mueller
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Thomas Mueller

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN — Klub raksasa Bundesliga Jerman Bayern Muenchen berhasil mempermalukan wakil Belanda PSV Eindhoven 4-1 dalam laga ketiga Grup D Liga Champions Eropa, Kamis (20/10) dini hari WIB.

Dua gol dilesakan anak asuh Carlo Ancelotti padababak pertama melalui Thomas Mueller dan Joshua Kimmich. Dua gol lagi tercipta pada babak kedua melalui Robert Lewandoswki dan Arjen Robben.

Mueller menyebut pertandingan melawan PSV sangat menyenangkan. "Kami langsung tancap gas pada menit pertama,” tutur Mueller, dikutip dari situs resmi Bayern Muenchen.

Menurut pemain benomor punggung 13, seluruh pemain the Bavarian langsung mendominasi pertandingan hingga setengah jam kemudian. Hal itulah yang membuat mereka mampu mencetak dua gol sebelum pertandingan memasuki menit ke-30. Mueller mencetak gol pada menit ke-13 dan Kimmich menggandakannya pada menit ke-21.

Setelah 30 menit pertama, Muenchen lebih menurunkan intensitas serangan dan tempo permainan. Kondisi tersebut justru menguntungkan tim lawan. PSV akhirnya mampu mengecilkan selisih gol pada menit ke-41 melalui gol Narsingh dan terus menekan hingga turun minum.

Kondisi ini sempat berlanjut pada awal babak kedua, namun Muenchen merespon lewat gol Lewandowski pada menit ke-56. Robben kemudian meggenapkan skor lewat golnya pada menit-menit akhir.

Mueller mengatakan, gol pertama yang dicetaknya sangat penting bagi tim. Gol ini membangkitkan semangat seluruh pemain untuk mencetak gol lagi ke gawang PSV. Hasil akhir pertandingan cukup bagus untuk klub. Terlebih, mereka mengalami hasil kurang menyenangkan hanya mendapat hasil imbang saat bertandang ke markas Frankfurt pekan lalu.

“Kami ingin tampil lebih baik daripada pertandingan terakhir kami,” kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement