Kamis 20 Oct 2016 09:35 WIB
Liga Champions

Wenger Sanjung Performa Oezil Kontra Ludogrets

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Israr Itah
Mesut Oezil
Foto: Reuters/Andrew Couldridge
Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger memuji Mesut Oezil yang mencetak tiga gol ke gawang Ludogorets Razgrad dalam lanjutan Grup A Liga Champions, Kamis (20/10) dini hari WIB. Tiga gol Oezil menggenapi kemenangan Arsenal 6-0 atas wakil Bulgaria itu di Stadion Emirates.

"Oezil sudah memiliki gaya dan rasa untuk mencetak gol. Kami ingin dia menjadi pengumpan dan juga pencetak gol, sepertinya dia sudah mendapatkan keseimbangan itu sekarang," kata Wenger dilansir dari BBC Sport.

Oezil tampil brilian saat Arsenal membobol gawang Ludogorets dengan skor 6-0 pada laga ketiga Grup A Liga Champions. Ia mencetak gol pada menit ke-56, 83, dan 87. Ini kemenangan ketujuh beruntun Arsenal di semua kompetisi, dan the Guners telah mencetak 23 gol dalam perjalanan itu.

Wenger mengaku sulit menganalisis penyebab kemenangan besar ini. Boleh jadi, kata dia, karena timnya menciptakan banyak peluang. Sisi lain, bisa saja karena penyelesaian akhir para pemainnya yang efektif.

"Tapi yang pasti adalah kami mencetak lebih banyak gol. Dan, itulah gaya kami. Kami memiliki permainan berisiko, dan oleh karena itu penting bagi kami mengambil dan menciptakan peluang," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement