Kamis 20 Oct 2016 12:20 WIB

Walcott Selalu Cetak Gol pada Empat Laga Kandang Arsenal

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Theo Walcott
Foto: REUTERS/ Andrew Couldridge
Theo Walcott

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Kemenangan Arsenal atas tamunya Ludogorets pada Kamis (20/10) dini hari WIB bukan hanya menunjukan keperkasaan the Gunners, melainkan juga kegarangan Theo Walcott di Stadion Emirates. Penyerang sayap Arsenal selalu mencetak gol dari empat laga terakhir yang dilakoni Arsenal di kandang.

Dari empat pertandingan kandang Arsenal, Walcott sudah mencetak enam gol. Pria 27 tahun ini menjadi pemain paling produktif di pasukan Meriam London saat berlaga di kandang sendiri. Saat menjamu tamunya, Ludogorets, Walcott menyumbangkan satu gol pada menit ke-42 untuk membantu timnya menang 6-0.

Gol Walcott dicetak melalui tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Pemain kelahiran Stanmore, Inggris berdiri tanpa kawalan saat menerima umpan dari rekannya. Dengan sekali sentuhan, Walcott menendang bola dengan keras yang diarahkan ke pojok gawang Ludogorets. Bola melengkung masuk tepat di sudut kanan gawang lawan.

Pertandingan kandang pertama Walcott melawan Chelsea terjadi pada 24 September lalu. Saat Arsenal menang 3-0, Walcott menyumbang satu gol. Pertandingan kandang kedua Walcott dilakoni saat menjamu FC Basel. Pemain bernomor punggung 14 memborong dua gol kemenangan timnya. Selanjutnya, saat menjamu Swansea City, Walcott juga menyumbangkan dua gol bagi kemenangan Arsenal 3-2. Terakhir, menjamu Ludogorets, Walcott mencetak satu gol.

Penampilan Walcott musim ini menuai pujian dari sang pelatih Arsene Wenger. Menurut Wenger, Walcott semakin matang dan menunjukan keinginan kuat untuk terus berkembang. Bahkan, Wenger menyarankan pelatih sementara timnas Inggris Gareth Southgate untuk selalu memainkan Walcott.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement