Sabtu 22 Oct 2016 20:24 WIB

Tottenham Ditahan Imbang Bournemouth tanpa Gol

Gelandang Tottenham Hotspur Erik Lamela (tengah) berkelit dari kepungan dua pemain Bournemouth.
Foto: REUTERS/Dylan Martinez
Gelandang Tottenham Hotspur Erik Lamela (tengah) berkelit dari kepungan dua pemain Bournemouth.

REPUBLIKA.CO.ID, BOURNEMOUTH -- Tottenham Hotspur gagal memaksimalkan peluang untuk naik ke puncak klasemen Liga Primer Inggris. Ini setelah tim asuhan Mauricio Pochettino hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Bournemouth di Stadion Vitality, Sabtu (22/10).

Ini merupakan hasil imbang ketiga pada semua kompetisi atau kedua bagi the Lilywhites di liga. Pekan sebelumnya, Tottenham ditahan imbang West Bromwich Albion 1-1. Meski kembali gagal memetik angka penuh, setidaknya Tottenham masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Primer Inggris musim ini.

Tambahan satu angka membuat Tottenham mengumpulkan nilai 19, sama dengan pemuncak klasemen Manchester City dan peringkat kedua Arsenal. Posisi Dele Alli dkk terancam digusur oleh Liverpool yang beberapa jam ke depan akan meladeni West Bromwich Albion di Anfield.

Sementara bagi Bournemouth, tambahan satu angka membuat mereka naik dua tingkat ke posisi sembilan. Tim asuhan Eddie Howe mengumpulkan nilai 12 dari sembilan laga.

Bournemouth hampir membuka skor pada menit kelima ketika Charlie Daniels melepaskan tendangan kaki kiri dari jarak dekat. Namun, Hugo Lloris bereaksi dengan cepat membelokkan bola dengan kakinya.

Tottenham merespons pada menit ke-17 saat tendangan Erik Lamela hany membentur mistar gawang.

Setelah permainan yang tak istimewa pada babak pertama, Tottenham meningkatkan intensitas serangan mereka. Menit ke-48, Dele Alli melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Tapi gol tak tercipta karena kiper Artur Boruc dengan sigap mengamankan gawangnya.

Dua upaya Danny Rose pada menit ke-76 dan 81 juga gagal menjebol gawang Bournemouth.

Tuan rumah mendapatkan peluang saat Jack Wilshere jatuh di kotak terlarang setelah berduel melawan Jan Vertonghen pada pengujung laga. Namun wasit Craig Pawson memberikan sinyal permainan jalan terus.

Secara keseluruhan, tim tamu lebih dominan dengan menguasai 62 persen bola, melepas 16 tendangan ke gawang dengan empat di antaranya tepat sasaran. Sementara Bournemouth hanya melepas delapan tendangan dengan hanya satu tepat sasaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement