Ahad 23 Oct 2016 03:43 WIB

Enrique: Laga Melawan Valencia Penuh Ketegangan

Rep: Ali Mansur/ Red: Ilham
Luis Enrique
Foto: REUTERS/Dyalan Martinez
Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pelatih Barcelona, Luis Enrique sangat senang timnya mampu mengalahkan tim tuan rumah Valencia dengan skor cukup ketat 2-3. Menurutnya, Valencia bukanlah lawan yang mudah dikalahkan, bahkan Enrique mengaku Lionel Messi dan kawan-kawan harus bersusah payah untuk bisa membawa tiga poin penuh.

Kemenangannya pun baru bisa dipastikan pada menit-menit akhir babak kedua lewat tendangan penalti Messi. "Saya cukup senang dengan kemenangan ini. Pertandingan yang khas dari pertemuan Valencia dan Barcelona dengan ketegangan dan intensitas yang tepat sampai akhir," kata Enrique, seperti dilansir Football Espana, Ahad (23/10).

Menurutnya, dirinya senang karena selama fase permainan sangat bagus dengan mencetak gol hebat yang memberikan kendali. Enrique juga menyebut permainan Barcelona melawan Valencia sangat intens. Maka tidak heran apabila terjadi jual beli serangan.

Walhasil, hujan gol pun terajdi. Beruntung, lini pertahanan Barcelona cukup solid untuk menghalau seranga lawan. Dia berharap anak asuhnya mampu mempertahankan tren positif sampai akhir musim nanti. 

Tim berjulukan Blaugrana sempat unggul lebih dahulu melalui gol Lionel Messi. Namun, di awal babak kedua tuan rumah berbalik unggul lewat gol Munir dan Rodrigo. Barcelona kembali mampu bangkit dan menyamakan kedudukan lewat gol Luis Suarez sebelum Messi mengunci kemenangan lewat golnya dari titik penaltidi akhir babak pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement