Ahad 23 Oct 2016 15:14 WIB

Denis Suarez: Kemenangan Penting Barcelona Atas Valencia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Gelandang Barcelona, Denis Suarez.
Foto: EPA/Marta Perez
Gelandang Barcelona, Denis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA – Gelandang serang Barcelona, Denis Suarez mengakui bahwa kemenangan 3-2 atas Valencia dapat membantu mereka bersaing memperebutkan posisi pertama La Liga. Bertandang ke Mestalla markas dari Valencia, Ahad (23/10) dini hari WIB, Los Azulgrana memang mendapatkan perlawanan sengit dari tuan rumah yang didukung penuh suporter mereka.

“Valencia memiliki pelatih baru dan suporter berada di belakang mereka. Tapi kami mampu mengamankan tiga poin pada menit akhir, dan itu sangat penting," terangnya dilansir Marca, Ahad (23/10). Sempat unggul lebih dahulu lewat gol Lionel Messi, Barcelona justru berbalik tertinggal karena pasukan Cesare Prandelli mampu membalas dua gol lewat Munir El Haddadi pada menit ke-52 dan Rodrigo berselang empat menit kemudian.

Upaya skuat Kelelawar Mestalla menjaga keunggaln akhirnya pecah pada menit ke-62, kali ini El Pistolero julukan Suarez menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Messi akhirnya menutup kemenangan melalui titik putih pada penghujung waktu babak kedua. “Kemenangan ini tentu membantu kami untuk bisa terus bersaing mendapatkan posisi terbaik di klasemen,” lanjutnya.

Untuk sementara Barcelona berada di peringkat pertama klasemen La Liga dengan perolehan 19 angka dari sembilan penampilan yang telah dilakoni. Pesaing Barca di puncak klasemen, Real Madrid dan Atletico Madrid baru akan bertanding pada malam hari nanti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement