Ahad 23 Oct 2016 21:01 WIB

Pemkot Makassar Gelar Piala Wali Kota U-17

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.
Foto: Antara
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto bersama Asosiasi Kota PSSI Makassar menggelar turnamen Piala Wali Kota Cup I U-17. Turnamen ini sekaligus ajang pencarian bibit-bibit pemain sepak bola. “Piala Wali Kota Cup I U-17 ini sengaja digelar untuk mencari bibit-bibit pesepak bola yang nantinya akan berkontribusi pada prestasi daerah maupun bangsa ini,” ujar Ramdhan, seusai membuka turnamen di Lapangan Monumen Emmy Saelan, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (23/10).

Danny Pomanto, sapaan akrab wali kota, mengatakan, pertandingan-pertandingan sekelas turnamen adalah salah satu wadah dalam mencari bibit-bibit pesepak bola. Alasannya, tim-tim yang mengikuti turnamen pastinya sudah punya pemain berbakat. Melalui turnamen itu, dirinya berharap akan lahir beberapa bibit pesepak bola yang profesional.

Selain itu, Danny mengatakan, turnamen seperti ini bentuk dukungan pemerintah kota atas sepak bola di Makassar. Pembinaan sepak bola dilakukan sejak dini yang dimulai pada usia 17 tahun. Menurut dia, kemahiran dalam mengolah si kulit bundar di lapangan perlu dilatih untuk menempa dan membangun karakter bertanding calon-calon atlet sepak bola Makassar.

Piala Wali Kota Cup I U17 Asosiasi Kota PSSI Makassar diikuti 18 peserta dan menjadi kompetisi pertama yang digelar oleh Asosiasi Kota PSSI Makassar selama tiga masa kepengurusannya. Ketua Asosiasi Kota PSSI Makassar, Yusuf Gunco meminta Pemerintah Kota Makassar tidak meninggalkan bibit pesepak bola Makassar. “Kompetisi U-17 merupakan pembinaan awal untuk berlaga pada U-23, di sinilah awal anak-anak kita dibina,” kata Yusuf.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement