Senin 24 Oct 2016 01:18 WIB

City tak Pernah Menang Lima Laga Terakhir

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ilham
Tim Manchester City.
Foto: Reuters/Darren Staple
Tim Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Klub kaya raya Inggris Manchester City kembali mencatatkan hasil tak memuaskan di Liga Primer Inggris. Tim yang difavoritkan menjuarai Liga Primer Inggris musim ini tersebut tertahan di kandang sendiri Etihad Stadium kala menjamu klub kuda hitam Southampton 1-1.

Bahkan, gawang City yang dijaga Claudio Bravo dijebol lebih dulu lewat aksi pemain Soton Nathan Redmon di menit 27. The Citizens baru bisa menyamakan kedudukan di menit 55 lewat gol Kelechi Iheanacho.

Hasil imbang tersebut membuat klub asuhan Pep Guardiola tersebut selalu gagal memetik kemenangan dalam lima laga terakhir di berbagai ajang. Sebelum ditahan Soton, tengah pekan lalu City porak poranda melawan klub yang pernah dilatih Guardiola, Barcelona dengan skor 4-0.

“Kita banyak menuai hasil bagus di awal-awal. Kemudian menelan beberapa hasil buruk. Ini berarti ada masalah,” kata Guardiola, dikutip dari Four Four Two, Senin (24/10).

Pelatih asal Spanyol tersebut berjanji akan berbicara dengan semua pemain untuk membahas performa kurang memuaskan City. Guardiola berharap City menang di laga-laga selanjutnya agar posisi puncak klasemen tak lepas dari tangan.

Namun, khususnya melawan Soton, menurut Guardiola City gagal menang karena faktor ketidakberuntungan. “Kami bermain bagus. Tapi ada momen yang membuat kami rugi,” ucap Guardiola.

City tetap aman di puncak klasemen dengan poin 20. Jumlah poin Manchester Biru sama dengan yang diraih Arsenal. Hanya Sergio Aguero dan kawan-kawan diuntungkan dengan keunggulan selisih gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement