Senin 24 Oct 2016 15:57 WIB

Renato Sanches Terpilih Sebagai Pemain Muda Terbaik Eropa 2016

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Damanhuri Zuhri
Renato Sanches
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Renato Sanches

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Gelandang Timnas Portugal, Renato Sanches memenangkan gelar pemain muda terbaik Eropa 2016. Sanchez mengalahkan dua nominator lainnya, rekan sesama di klub Bayern Muenchen, Kingsley Coman dan striker Manchester United (MU) Marcus Rashford.

Sebelum mengungguli keduanya, Saches terlebih dulu masuk dalam 40 besar nama yang diumumkan sebulan sebelum pemberian penghargaaa. Penghargaan ini diumumkan dalam sebuah upacara penyerahan di Monte Carlo, Senin (24/10).

Pemain 19 tahun ini sukses memboyong penghargaan tersebut dengan pertimbangan punya peran signifikan dalam membantu Portugal menjuarai Piala Eropa 2016. Selain itu, dia juga sudah masuk ke tim utama klub raksasa seperti Muenchen dengan bermain sebanyak enam dari tujuh laga Die Roten musim ini.

“Saya mendedikasikan penghargaan ini untuk keluarga saya. Ini merupakan pengakuan yang sangat berharga bagi saya,” kata Sanches usai menerima penghargaan tersebut dikutip dari Tuttosport, Senin.

Meski diganjar penghargaan bergengsi, eks pemain Benfica ini enggan jemawa. “Saya masih perlu banyak belajar, khususnya dari rekan-rekan senior saya di klub seperti Arturo Vidal, Xabi Alonso, Thiago Alcantara dan Joshua Kimmich,” kata Sanches.

Tahun lalu penghargaan yang mulai diberikan tahun 2003 oleh majalah asal Italia ini diraih oleh Striker MU, Anthony Martial. Tahun sebelumnya lagi, Paul Pogba memboyong penghargaan tersebut.

Dua nama besar sepak bola seperti Wayne Rooney dan Lionel Messi pernah merasakan penghargaan ini. Uniknya, pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo belum pernah diganjar penghargaan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement