Selasa 25 Oct 2016 09:27 WIB

Galliani Yakin Donnarumma akan Bertahan Lama di San Siro

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Gianluigi Donnarumma
Foto: REUTERS/Ognen Teofilovski
Gianluigi Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- CEO AC Milan Adriano Galliani meyakinkan bahwa Gianluigi Donnaruma akan berseragam Rossoneri untuk beberapa tahun mendatang. Kiper berusia 17 tahun itu menjadi bintang Milan dan Italia sehingga diincar banyak klub kaya Eropa. Ia berhasil membuat penyelamatan penting dalam kemenangan Milan atas Juventus pada akhir pekan lalu. 

"Saya pikir dia akan menjadi pewaris Gigi Buffon di tim nasional, meskipun Buffon masih  seorang kiper yang hebat. Saya berharap dan saya yakin dia akan jadi pemain Milan selama beberapa tahun yang akan datang," kata Galliani, dilansir dari Football Italia, Selasa (25/10). 

Galliani mengatakan skuat muda adalah ide yang datang saat klub menyadari mereka tidak bisa lagi bersaing dengan pendapatan  klub papan atas lainnya. Karena itu, untuk kembali ke puncak, satu-satunya cara ialah dengan memainkan pemain muda tersebut. 

"Hari ini, sayangnya, para pemain senilai 100 juta euro tidak lagi bisa dibeli oleh klub Italia," kata dia.

Ia menambahkan, gelandang Manuel Locatelli menurutnya memiliki kesamaan dengan mantan pesepak bola Italia Gianni Rivera. Keduanya mencetak gol saat melawan Juventus pada usia yang sama, yakni 18 tahun. Ia berharap Manuel bisa mengikuti jejak karier yang sama dengan bintang Milan pada masa lalu itu. 

Presiden Silvio Berlusconi tengah dalam proses penjualan klub. Hal itu bisa memungkinkan Galliani pergi, saat Sino-Europe Sports mengambil alih klub. Namun demikian, Galliani tidak memikirkan hal itu. Menurutnya, mimpinya ialah Milan dan ia akan terus berjuang hingga hari terakhir. 

"Saya tidak berpikir tentang penutupan, saya berpikir tentang Genoa, Pescara, Palermo dan Inter. Semua mental dan energi fisik saya terfokus pada  Milan," jelasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement