Rabu 26 Oct 2016 11:34 WIB

Montella: Kartu Merah Paletta Buat Milan Kesulitan

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Bek AC Milan, Gabriel Paletta (kiri) menerima kartu merah dari wasit Luca Banti pada laga Serie A lawan Genoa, di stadion Luigi Ferraris, Rabu (26/10) dini hari WIB. Pada laga itu, Milan kalah 0-3.
Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Bek AC Milan, Gabriel Paletta (kiri) menerima kartu merah dari wasit Luca Banti pada laga Serie A lawan Genoa, di stadion Luigi Ferraris, Rabu (26/10) dini hari WIB. Pada laga itu, Milan kalah 0-3.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA – AC Milan gagal meraup kemenangan saat bertandang ke markas Genoa di stadion Luigi Ferraris, Rabu (26/10) dini hari WIB. I Rossoneri melewatkan kesempatan untuk naik ke puncak klasemen Serie A, setelah mereka takluk 0-3 dari Genoa Dengan hasil ini, Milan tetap duduk di posisi ketiga klasemen dengan torehan 19 angka. 

Pelatih Milan, Vincenzo Montella, mengatakan itu adalah pertandingan yang sulit. Pada babak pertama, tempo permainan timnya terlalu lambat. Sementara pada babak kedua, ia menilai timnya bermain jauh lebih baik. Namun sayang, kata dia, kartu merah yang diterima Gabriel Paletta membuat laga menjadi lebih rumit. “Tertinggal 0-2 di papan skor mengakhirinya,” kata Montella, dilansir dari Football Italia, Rabu (26/10).

Montella dikritik karena memilih Andrea Poli sebagai bek kanan dan memberikan Keisuke Honda start pertamanya pada musim ini di tempat yang biasa diisi oleh Suso. Namun demikian, pelatih berusia 42 tahun itu menegaskan, pilihannya itu telah direnungkan dengan hati-hati dan dipertimbangkan sepenuhnya. Menurutnya, Suso datang dari bangku cadangan dan melakukannya dengan baik. 

Montella menilai, Genoa mengambil alih kedalaman permainan timnya dan bertahan di tepi kotak penalti. Menurutnya, hal itu menjadi kekuatan Genoa. Namun, pilihan pemain yang ditetapkannya juga berdasarkan karakteristik mereka. “Setiap pertandingan berbeda, tim menunjukkan karakter, tapi dengan pasang surutnya," ujarnya. 

Kekalahan telah mengubah target  di papan klasemen untuk I Rossoneri. Namun demikian, Montella mengatakan timnya selalu tenang. Kali ini, kekalahan menurutnya bisa membantu tim untuk tumbuh lebih dari sebuah kemenangan. “Jelas kami bisa berbuat lebih banyak. Milan yang nyata terlihat selama 10 pertandingan terakhir dan kami senang dengan perjalanan musim ini.”

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement