Kamis 27 Oct 2016 08:42 WIB

Bilic: Kalahkan Chelsea Tandai Momen Kebangkitan West Ham

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Slaven Bilic
Foto: EPA/WILL OLIVER
Slaven Bilic

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — West Ham United mengandaskan perlawanan tamu mereka Chelsea dalam laga 16 besar Piala Liga Inggris, Kamis (28/10) dini hari WIB. Pada derby London itu, West Ham menang 2-1 sekaligus meraih kemenangan ketiga beruntunnya dalam dua pekan terakhir.

Pelatih the Hammers, Slaven Bilic bahagia dengan periode kebangkitan West Ham yang sempat kalah lima kali beruntun pada pekan-pekan sebelumnya. “Ini malam hebat dan pertunjukkan sepak bola yang hebat. Kami mulai mendapatkan kepercayaan diri kami,” kata Bilic dikutip dari laman resmi klub. 

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan, timnya bermain sangat baik sejak babak pertama sehingga memaksa Chelsea tak berkembang. Menurutnya, dua gol yang mampu ditorehkan West Ham pada babak pertama via Cheikhou Kouyate dan Edimilson Fernandes membuat Chelsea kelimpungan.

“Para pemain melakukan eksekusi dengan baik. Gol Chelsea pun (menit-menit akhir laga)  tak berarti apa-apa karena kami sudah mengunci kemenangan,” kata Bilic.

Dia pun berharap kepercayaan diri Dimitri Payet dan kawan-kawan terus berkembang. “Tidak hanya peningkatan mental di Piala Liga, tapi juga secara umum. Kami membutuhkan kepercayaan diri, sebagai invidu dan tim,” kata dia.

Pada babak 16 besar, the Hammers ditunggu Manchester United (MU) yang menyingkirkan Manchester City. Bilic pun menyebut hasil undian pertemuan dengan MU tidaklah baik bagi timnya.

“Ini tidak baik, kami harus bertandang ke markas United. Musim lalu kami disingkirkan mereka di perempat final Piala FA. Nanti akan jadi laga luar bisa di stadion yang hebat,” kata Bilic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement