Kamis 27 Oct 2016 11:00 WIB

Sriwijaya FC tanpa Duo Brasil dalam Lawatan ke Papua

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Alberto 'Beto' Goncalves
Foto: Indonesiansc
Alberto 'Beto' Goncalves

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya FC tidak akan tampil dengan kekuatan penuh mejalani laga Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 melawan Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Ahad (30/10). Beberapa pemain pilar akan absen pada laga tersebut di antaranya dua pemain asing asal Brasil Mauricio Leal dan Alberto 'Beto' Goncalves.

“Mauricio dan  Beto tidak akan dibawa saat melawan Persipura. Mauricio Leal terkena hukuman akumulasi kartu kuning dan Beto masih cedera,” kata Sekretaris Sriwijaya FC Achmad Haris, Kamis (27/10).

Menurut pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro, Beto mengalami cedera saat melawan Persija. Top skorer Sriwijaya FC tersebut harus ditarik pada babak kedua karena cederanya belum sembuh total. Widodo tidak mau ambil risiko karena pertandingan Sriwijaya FC masih panjang. “Lebih baik dia off satu pertandingan untuk kemudian bisa menjalani pertandingan selanjutnya,” katanya.

Selain duo Brasil tersebut, pemain belakang Fachrudin Aryanto juga tidak bisa memperkuat tim berjuluk Laskar Wong Kito saat menghadapi tim Mutiara Hitam. Fachrudin masih mengikuti pemusatan latihan tim nasional. Adapun TA Mushafry juga tidak dibawa ke Jayapura karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Untuk mengisi posisi pemain belakang yang ditinggal Mauricio Leal dan Fachrudin Aryanto, Widodo akan memainkan Ngurah Nanak dan Achmad Jufrianto atau Jupe. 

“Kami sudah siapkan penggantinya. Pada sesi latihan terakhir kita coba Jupe untuk berduet dengan Nanak. Saya percaya keduanya bisa bekerjasama dengan baik nantinya,” kata Widodo.

Pemain dan ofisial Sriwijaya FC akan terbang dari Palembang ke Jayapura dengan transit di bandara Soekarno Hatta dan Sultan Hasanuddin Makassar pada Kamis (27/10) petang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement