Kamis 27 Oct 2016 19:57 WIB

Bukan MU yang Difavoritkan Fergie Juara Liga Inggris

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.
Foto: EPA/Jean-Cristophe Bott
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson mengatakan, Manchester City menjadi klub favoritnya untuk merebut juara Liga Primer Inggris musim ini. Ferguson juga mengatakan, Manchester United memang masih berpeluang untuk merebut juara bersama pelatih Jose Mourinho, namun, klub paling difavoritkannya adalah the Citizens.

Ferguson mengakui sulit memprediksi siapa yang bakal keluar sebagai juara Liga Primer Inggris musim ini. Alasannya, banyak klub dengan pelatih barunya menunjukkan performa impresif sepanjang awal musim ini. Manchester City memang paling difavoritkan, namun klub lain juga tetap menjaga peluangnya menjegal skuat Pep Guardiola dalam perebutan gelar juara. 

Menurut Ferguson, ada lima kandidat yang akan merebut juara Liga Primer musim ini. “Saya pikir ada lima klub yang jadi kandidat, Manchester City paling favorit, Tottenham dan Liverpool, juga Manchester United masih berpeluang kalau tampil konsisten, serta jangan lupakan Arsenal,” tutur Ferguson dikutip dari ESPN FC, Kamis (27/10).

Ferguson menyebut rivalitas Mourinho dan Guardiola membuat kompetisi Liga Primer berjalan menarik. Saat ini, selisih angka di papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris tidak terlalu besar. Setiap klub yang masih berada di papan atas memiliki kesempatan besar untuk menjadi juara. 

Menurutnya, Manchester City paling difavoritkan karena melihat pengalaman dari pelatih Pep Guardiola yang mampu mengantarkan dua klub sebelumnya juga menjadi juara liga di negaranya masing-masing. Namun, prestasi Mourinho juga tidak perlu ditanyakan. “Kemampuan Guardiola penuh perdebatan, Conte juga berhasil membuat Chelsea di jalur kemenangan, tapi Mourinho dapat menjadi rival Guardiola,” tegas Ferguson.

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement