Jumat 28 Oct 2016 13:01 WIB

Ronaldo Ungkap Sosok Pemain yang Paling Sulit Dihadapinya

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA/Peter Powell
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo mengungkapkan lawan terberat yang pernah ia hadapi ialah mantan bek Arsenal dan Chelsea Ashley Cole. Kedua pemain itu pernah berhadapan dalam beberapan kesempatan, selama Ronaldo merumput di Manchester United enam tahun lamanya. Selain itu, mereka juga pernah berhadapan saat bertugas dengan tim nasional Portugal dan Inggris. 

Meskipun Ronaldo telah diuji oleh berbagai bek baik di La Liga, Liga Champions maupun di panggung internasional, namun baginya Cole masih sangat jadi lawan terberatnya. 

"Selama bertahun-tahun saya punya beberapa pertarungan dengan Ashley Cole, dia tidak memberi anda nafas kedua. Dia pemain yang sangat ulet saat ia mencapai puncaknya, cepat, tangguh dalam merebut bola. Anda tahu itu tidak akan jadi pertandingan yang mudah," kata Ronaldo, dilansir dari Sky Sports, Jumat (28/10).

Bintang timnas Portugal itu juga mengungkapkan soal pemain yang paling ia kagumi, yakni Lionel Messi. Ronaldo mengakui mereka tidak berteman baik, tapi keduanya saling menghormati satu sama lain. Ronaldo menegaskan persaingan seperti yang digembar-gemborkan media tidak demikian adanya.

"Kami tidak berteman baik, tapi ada rasa saling menghormati di kedua pihak," ujarnya. 

Selain menghormati Messi, pemain berusia 31 tahun ini juga mengungkapkan kekagumannya pada mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson. Ronaldo menilai Ferguson sebagai figur ayah. Menurutnya, semua pelatih dinilainya penting.

"Namun, saat tiba di Real Madrid saya adalah seorang pria, saat saya tiba di MU saya masih anak-anak. Tiba-tiba Anda berada di salah satu klub terbesar di dunia, pada waktu itu saya membutuhkan sosok seperti Sir Alex," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement