Jumat 28 Oct 2016 16:24 WIB

Legenda Italia Pupuk Asa Latih Madrid

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Fabio Cannavaro
Foto: AP/Lorenzo Galassi
Fabio Cannavaro

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID—Legeda sepak bola Italia, Fabio Cannavaro masih menjaga mimpinya untuk bisa mendapatkan kesempatan melatih Real Madrid. Pensiunan pemain yang pernah jadi bagian Madrid sebagai bek tengah 2006 hingga 2009 ini mengatakan, melatih Los Blancos adalah impiannya. “Masih terus menjadi mimpi saya untuk bisa melatih Madrid. Saya pikir jika tidak punya impian besar seperti ini, lebih baik tidak usah memulai karier sebagai pelatih,” kata Cannavaro dikutip dari Marca, Jumat (28/10).

Canna, demikian sapaan akrabnya, mengatakan, untuk itulah dia rela mengumpulkan pengalaman melatih di berbagai belahan dunia. Sebelum menjadi pelatih di Liga China bersama Tianjin Quanjian seperti sekarang, Canna memang sudah melatih beberapa klub. Seperti  Al-Ahli, Guangzhou Evergrande Taobao dan Al Nassr sejak pensiun 2011 silam.

Kapten Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006 ini berujar, dia masih menunggu tawaran besar dari Madrid datang. Untuk saat ini, menurutnya Zinedine Zidane masih jadi sosok pas untuk menukangi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. “Selain Madrid, saya juga ingin melatih Timnas Italia. Banyak mimpi yang ingin saya raih di dunia kepelatihan,” kata pemain terbaik dunia 2006 ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement