Jumat 28 Oct 2016 18:35 WIB

Persib Waspadai Trio Penyerang PSM Makassar

Djajang Nurdjaman
Foto: http://www.persib.co.id/
Djajang Nurdjaman

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman, memberikan kewaspadaan tinggi terhadap trio penyerang PSM Makassar, saat berhadapan pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (29/10). Pelatih Djajang Nurjaman di Makassar, mengatakan, ketiga pemain yakni Titus Bonai, M Rahmat, dan Muchlis Hadi Ning memiliki ketajaman. 

“PSM (usai ditinggalkan Ferdinand Sinaga) masih punya Tibo, Rahmat dan Muchlis yang punya ketajaman di depan gawang. Mereka juga punya gelandang yang bagus seperti Rasyid dan pemain dari Belanda itu, mereka cukup merepotkan,” kata Djajang, Jumat (28/10). Ia menjelaskan, meski memberikan kewaspadaan bagi ketiga pemain itu, Djajang tidak akan memberikan atau menyiapkan pemain khusus untuk penjagaan para pemain tersebut.

Persib, kata Djajang, hanya fokus meredam setiap peluang yang dihasilkan PSM agar bisa meraih poin di Makassar. Menurut Djajang, siapa pun pemain yang mendekati kotak penalti tentu harus mendapat pengawalan ketat agar tidak leluasa. Menurut dia, PSM yang kini ditinggalkan sejumlah pilar utamanya seperti Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga tidak berkurang drastis kekuataannya.

“PSM merupakan tim yang punya kualitas. Saya kira absennya Ferdinand dan Pellu tidak akan memengaruhi kekuatan PSM," ujarnya.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert, mengaku sudah menyiapkan beberapa alternatif dengan absennya sejumlah pilar tim Juku Eja. Salah satunya dengan menyiapkan Ronald Hikspoors, Muchlis Hadi Ning, dan Titus Bonai untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain yang bersangkutan. Rotasi yang dilakukan tentu sebagai upaya untuk membongkar pertahanan tim Maung Bandung pada pertandingan besok.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement