Sabtu 29 Oct 2016 18:57 WIB

Bali United Ditahan Imbang Bhayangkara FC 2-2

Pemain Bali United Miftahul Hamdi (kanan) dijaga ketat gelandang Bhayangkara FC Zulfiandi.
Foto: Indonesiansc.com
Pemain Bali United Miftahul Hamdi (kanan) dijaga ketat gelandang Bhayangkara FC Zulfiandi.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Tuan rumah Bali United gagal memanfaatkan status tuan rumah saat menjamu Bhayangkara dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Kapten I Wayan Diptha, Gianyar, Bali, Sabtu (29/10). Tim asuhan Indra Sjafri ditahan imbang 2-2.

Pada babak pertama, Bhayangkara FC berhasil mencetak gol cepat pada detik ke-23 melalui sepakan Ilham Udin yang mengarah keras ke pojok kanan penjaga gawang Bali United yang dikawal M Diky.

Tertinggal satu gol dari tamunya, tuan rumah Bali United berusaha mengejar ketertinggalannya dan berhasil mencetak dua gol balasan yang diciptakan Fadil Sausu pada menit ke-22 melalui tendangan bebas dan I Made Adi Wirahadi pada menit ke-26 melalui sepakan keras setelah mendapat bola rebound.

Babak kedua, Bali United yang mendapat dukungan 6.479 orang penonoton di Stadion Kapten I Wayan Dipta juteru kebobolan pada menit ke-82. Pemain tengah Bhayangkara FC Lee Yu-jun berhasil mencetak gol melalui sepakan keras yang tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Moch Diky.

Bali United berusaha membalas dengan mencoba untuk memberikan tekanan ke jantung pertahanan Bhayangkara. Namun, hingga wasit Moch Adung asal Jawa Barat meniup peluit panjang skor tetap bertahan 2-2.

Dengan hasil imbang tersebut, kedua tim kesebelasan harus rela berbagi poin dalam laga itu. Laga yang berlangsung cukup ketat itu, wasit mengeluarkan sepuluh kartu kuning.

Untuk Bali United, wasit memberikan enam kartu masing-masing didapat I Made Adi Wirahadi pada menit ke-7, Rahman pada menit ke-18, Hamdi pada menit ke-53, Alsan Saputra pada menit ke-54, Moch Dicky pada menit ke-71 dan I Gede Sukadana pada menit ke-74.

Selanjutnya, empat kartu kuning untuk Bhayangkara FC yakni Ilham Udin pada menit ke-15, Dani Saputra pada menit ke-20, Putu Gede Juniarta pada menit ke-21 dan Indra Kahfi pada menit ke-47.

Tambahan satu angka tak membuat posisi Bali United terangkat di papan klasemen. Bali United tetap di posisi ke-12 dengan nilai 29 dari 26 pertandingan. Adapun Bhayangkara FC menempati peringkat empat dengan nilai 44 dari 25 laga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement