Senin 31 Oct 2016 01:06 WIB

Chelsea Bungkam Southampton, Persaingan Ketat di Papan Atas

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Selebrasi Diego Costa (kanan) seusai menjebol gawang Southampton.
Foto: Reuters/Toby Melville
Selebrasi Diego Costa (kanan) seusai menjebol gawang Southampton.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Chelsea meneruskan laju kemenangan di Liga Primer Inggris menjadi empat laga beruntun. Terbaru, the Blues membungkam Southampton 2-0 pada laga pekan kesepuluh Liga Primer Inggris di Stadion St Mary, Ahad (30/10) malam.

Tambahan tiga angka membuat Chelsea kembali menghuni posisi empat klasemen dengan nilai 22. Tim asuhan Antonio Conte hanya terpaut satu angka dari tiga tim di atasnya, yakni Liverpool, Arsenal, dan pemuncak klasemen Manchester City. Ketiga tim ini sama-sama mengumpulkan nilai 23, hanya berbeda dalam perhitungan selisih gol.

Tampil apik dari awal peluit pertama dibunyikan, armada Antonio Conte berhasil mendapatkan gol cepat melalui penyerang sayap Eden Hazard pada menit keenam. Hazard mampu memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Southampton. Menerima terobosan Victor Moses dari sisi kanan ia menggocek bola sebelum melepaskan tendangan ke arah Ben Foster, 1-0 untuk Chelsea.

Sementara itu, tuan rumah mencoba bangkit dan melakukan tekanan melalui dua striker mereka Nathan Redmond dan Charlie Austin. Namun, sayang beberapa percoba di interval pertama tak membuahkan gol bagi tim besutan Claude Puel, keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim berjuluk the Saints langsung memiliki inisiatif untuk menyerang pertahanan Chelsea, akan tetapi upaya Austin pada menit ke-48 masih belum optimal.

Chelsea merespons lewat full bek Marcos Alonso yang mencoba spekulasi tendangan dari sisi kiri. Namun sayang, bola masih bisa ditepis penjaga gawang Ben Foster.

The Roman Emperor sukses menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Southampton pada menit 55 lewat sepakan Diego Costa. Menerima operan Hazard, pemain timnas Spanyol itu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang gagal diamankan oleh Foster.

Southampton sebetulnya memiliki kans memperkecil ketertinggalan namun, gol Austin pada menit ke-85 dianulir wasit karena lebih dulu berada di posisi offside.

Kekalahan ini membuat Southampton turun satu tangga ke posisi sembilan dengan nilai 13.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement