Senin 31 Oct 2016 09:43 WIB

Favre Puji Balotelli Kerap Bantu Pertahanan Nice

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Striker OGC Nice, Mario Balotelli (kanan) merayakan golnya ke gawang Nantes pada laga Ligue 1, Ahad (30/10). Nice menang 4-1 pada laga ini.
Foto: REUTERS/Jean-Pierre Amet
Striker OGC Nice, Mario Balotelli (kanan) merayakan golnya ke gawang Nantes pada laga Ligue 1, Ahad (30/10). Nice menang 4-1 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, NICE—Pelatih OGC Nice, Lucien Favre memuji penampilan Balotelli saat melawan Nantes, Ahad (31/10) malam. Balotelli menyumbangkan satu gol dari empat gol untuk kemenangan Nice 4-1 menjamu Nantes. Selain mencetak gol, Favre menilai pemain asal Italia juga ikut bekerja keras membantu pertahanan Nice. 

Aksi striker asal Italia itu dinilai melakukan perkembangan yang bagus untuk Nice. Tidak hanya piawai membobol gawang lawan, Balo kini juga sering ikut mengamankan pertahanan Nice. “Hari ini, dia kerja lebih keras di pertahahan, ini sangat positif,” tutur Favre dikutip dari laman resmi OGC Nice, Senin (31/10).

Peran mantan pemain Liverpool dan AC Milan ini sangat besar untuk kemenangan timnya. Pria 26 tahun berperan pada gol pertama dan ketiga yang dicetak Nice. Pemain yang bernama lengkap Mario Barwuah Balotelli ini mencetak gol kedua Nice. 

Gol Balotelli dicetak melalui pergerakan yang bagus dari sang pemain. Balo berlari diantara pemain bertahan Nantes dan lolos dari jebakan offside. Dengan dingin, Balotelli menendang bola dengan pelan namun mampu mengecoh kiper lawan.

Favre menyebut, penyerang bernomor punggung 9 di Nice memang ahli dengan pergerakan seperti itu. Pada laga awal Maret lalu, Balotelli juga mencetak gol dengan pergerakan serupa. Pemain kelahiran 12 Agustus 1990 juga berlari di antara pemain bertahan lawan namun mampu lolos dari jebakan offside. “Untuk golnya, dia membuat pergerakan luar biasa, dia sangat bagus dengan itu,” tegas pelatih asal Swiss. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement