Selasa 01 Nov 2016 11:06 WIB

Edy Reja Buka Diri Gantikan De Boer di Inter

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Mantan pelatih Napoli dan SS Lazio, Edy Reja.
Foto: EPA/Jose Cena Goulau
Mantan pelatih Napoli dan SS Lazio, Edy Reja.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Frank de Boer dikabarkan kan diberhentikan dalam waktu dekat. Tujuh kekalahan dari 14 laga yang dijalani Inter sudah menjadi alasan kuat untuk memberhentikan pelatih asal Belanda tersebut. 

Dikutip dari Football Italia, Selasa (1/11), mantan pelatih Atalanta Edoardo Reja masuk ke dalam bursa calon pengganti De Boer. Pelatih gaek berusia 71 tahun tersebut kini sedang tanpa klub sejak akhir musim lalu mengakhiri kontrak dengan Atalanta. 

“Belum ada tawaran kongkret dari Inter. Tapi jika tawaran itu datang saya tidak bisa menolak. Karena akan jadi lompatan bagus dalam karir saya,” kata Reja.

Reja sudah malang melintang melatih klub-klub Italia sejak akhir tahun 70-an. Rata-rata karier melatihnya dihabiskan bersama klub-klub kecil. Prestasi terbaik Reja hanyalah membawa Napoli berjuang menembus Serie A lagi pada tahun 2007 lalu. 

Tapi pelatih kelahiran Kota Lucinico tersebut realistis tentang peluangnya. Reja sadar Inter juga akan memperioritaskan pelatih ternama lainnya yang sudah lama digadang-gadang media seperti Leonardo, Diego Simeone atau Laurent Blanc.

“Bukan soal optimis atau pesimis. Saya hanya realistis mengenai peluang ini,” ucap Reja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement