Selasa 01 Nov 2016 15:48 WIB

Bony Cetak Gol Perdana untuk Stoke City

Wilfried Bony
Foto: EPA/Nigel Roddis
Wilfried Bony

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dua gol dari Wilfried Bony membantu Stoke City menang tiga kali berturutan di Liga Inggris melawan Swansea pada Senin waktu setempat. Gol tersebut sekaligus merupakan gol pertamanya sejak dia bergabung dari Manchestar City lewat status pemain pinjaman pada Agustus lalu.

Striker Pantai Gading Bony mencetak gol pada menit ketiga dan 73. Stoke menambah satu gol ketika bek Swansea, Alfie Mawson, melakukan gol bunuh diri pada 10 menit babak kedua. Pemain Swansea, Wayne Routledge, memperkecil ketertingalan lewat gol satu-satunya pada menit kedelapan.

Hasil kemenangan itu membantu Stoke naik lima posisi ke urutan 12 dengan mengumpulkan 12 poin dari 10 pertandingan. Sedangkan, Swansea tetap di posisi kedua terbawah dengan unggul tiga poin dari Sunderland.

"Hari ini permainan menyerang kami sangat bagus, banyak peluang tercipta," kata pelatih Stoke, Mark Hughes. ''Wilfried dan Joe Allen selalu kompak sejak mereka berada di sini dan mereka telah melakukan pekerjaan bagus.''

Pelatih Swansea, Bob Bradley, mengatakan timnya bermain ketat namun secara keseluruhan mereka kurang percaya diri. Kunci kekalahan Swansea ada di babak kedua.

"Ketika anda bermain kurang ketat, maka anda harus percaya diri. Hasil 1-1 pada babak pertama bagus, tapi kami tidak bisa bermain bagus lagi pada babak kedua," katanya. Swansea pun akhirnya menyerah 1-3 dari Stoke City.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement