Selasa 01 Nov 2016 17:11 WIB

Eriksson Komentari Rumor Rooney Pindah ke Liga Cina

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Wayne Rooney
Foto: REUTERS/Carl Recine
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Eks pelatih timnas Inggris Sven-Goran Eriksson tak mendukung wacana kepergian Wayne Rooney dari Manchester United (MU) ke Liga Super Cina dalam waktu dekat. Rumor yang mengatakan Rooney sudah habis di Eropa dan harus segera pergi ke Cina tak sependapat dalam pikiran Eriksson.

Pelatih klub Liga Cina Shanghai SIPG ini mengatakan, Rooney masih bisa bersinar di Eropa saat ini. Menurutnya, Rooney punya insting predator yang tak akan pernah sirna.

"Semua mengetahui saya adalah fan dari Rooney. Tapi untuk mendukungnya ke sini, saya pikir tidak," kata Eriksson kepada the Sun, Selasa (1/11).

Eks pelatih timnas Inggris yang memanggil Rooney ke tim senior ini mengatakan, saat ini pemain 31 tahun itu harus tetap berada di  Inggris. Barulah mungkin dalam beberapa tahun kemudian Rooney bisa mencicipi Liga Super Cina.

"Dia tetap merupakan pemain hebat dengan kualitas mumpuni. Saya yakin dia bisa bersinar di Cina pada masa depan, tapi untuk sekarang-sekarang tidak," kata Eriksson.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement